Travelogue

Dalam Kata Terdapat Berbagai Makna, Dalam Makna akan ada Banyak Cerita

terbayang. March 18, 2009

Filed under: Kisah — bbbeeeuuuhhh @ 05:35

disuatu sore aku singgah di kamar kontrakan milik temanku, aku membaringkan tubuhku di atas tempat tidurnya, aku menyamankan posisi tidurku, dengan menggenggam handphone  ku yang sedang kumainkan.

” geb, kemarin gw cerita sama amel.” suaranya memecahkan keheningan.

” wah? cerita apa emangnya?.” tanyaku singkat.

” iah, orang itu tea, nanya sama gw, gw tu sebenernya suka atau sayang sama dia.” jelasnya.

tanpa berpikir panjang, aku tau maksud dari ceritanya, aku hentikan permainan yang sedang ku mainkan di handphone, dan dengan seksama aku memerhatikan percakapan yang baru saja kami mulai.

” wah? terus?.” tanyaku penasaran.

” ya gw bingung, yaudah gw bilang aja, klo pertanyaan itu, ga bisa untuk dijawab, karena gw sendiri ga tau bedanya.” jelasnya

” yaudah gw tanya aja ama amel, trus amel bilang sama gw, klo kita suka sama seseorang, contohnya pada kondisi tertentu ketika kita sedang berjalan-jalan, lalu melihat cowo cakep, lalu kita bilang, gw suka ma cowo itu, dan setelah cowo itu pergi,  selesailah percakapan suka itu tanpa berkesinambungan maka itu dinamakan suka. Tapi apabila kita sayang sama seseorang, ketika orang itu tidak ada, kita akan mengingat dia, dan ketika dia berada di samping kita,k ita bisa merasakan kenyamanan itu baru yang dinamakan sayang.” lanjut temanku.

” ya, memang kurang lebihnya seperti itu sih.” ucapku.

malamnya setelah itu, aku mengingat kejadian hari itu, aku mengingat cerita yang temanku ini ceritakan. Seseorang berkata padaku, hati-hati dengan mulut cowo, karena terkadang mulutnya itu sangat manis, dan menyimpan sesuatu di dalamnya, kadang hal yang dikatakannya itu bisa saja benar yang ia rasakan, tapi sesuatu itu bisa saja hanya sebuah kata yang membuat kita terbuai  akan kata-katanya, ya benar, hal tersebut disebut dengan gombal.

tapi, apakah 3 bongkah kata yang apabila di padupadankan akan menjadi gabungan kata yang sangat indah ini, bisa dikatakan sebagai kata gombal?, ya..gabungan kata itu adalah “AKU SAYANG KAMU.”.

kalimat itu bisa menjadi kalimat yang indah apabila seseorang yang kamu harapkan mengatakan hal tersebut kepadamu.

tapi kalimat itu bisa saja membuatmu bingung, kesal, kecewa, dan risih apabila orang yang tidak kamu harapkan mengatakan hal tersebut kepadamu.

mungkinkah kalimat indah ini bisa di golongan kedalam kategori kalimat gombal?. mungkin itu bisa dinilai dari masing-masing pendapat diri sendiri, tinggal bagaimana kondisi dan keadaan kata tersebut dapat dilontarkan.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s