Travelogue

Dalam Kata Terdapat Berbagai Makna, Dalam Makna akan ada Banyak Cerita

sangat menyebalkan December 12, 2008

Filed under: Kisah — bbbeeeuuuhhh @ 11:20

hari ini adalah hari yang sangat melelahkan. sekolah dimulai pada pagi hingga sore, yang dilanjutkan dengan pemantapan. begitu seterusnya, tentu sangat melelahkan, menyambung hidup, hari demi hari, rasanya kehidupan ini berjalan dengan konstan, bangun, mandi, sholat, pergi sekolah, pemantapan, pulang, istirahat, belajar, tidur. dan seterusnya begitu. hingga suatu hari aku menemukan seseorang mengirimkan pesan singkat ke handphone ku. aku tidak tau itu siap, aku mencoba untuk menanyakan namanya, tetapi dia tidak memberitahuku,yang dia katakan hanya.

” kalo kamu mau tau, kita ketemuan mau ga.”

aku sangat kesal, lalu aku tidak menjawab pesan tersebut, dan akhirnya pesan selanjutnya datang dengan isi.

” kok sombong banget sih sekarang.”

tentu aku tidak menghiraukan siapa dia, toh aku tidak tau siapa dia, dan beberapa menit kemudian handphone-ku berdering lagi, ternyata ada pesan masuk lagi, yang isinya.

” apakah ada kehidupan di seberang sana.”

aku hanya berfikir, siapa sih ni orang, mengirimkan pesan yang tidak jelas, dan tanpa lelahnya pesanpun kembali masuk ke dalam handphone-ku, ketika itu tepat pukul 20.18 wib, yang isinya.

” jam segini masih belajar.. cape dech.”

aku begitu kesal mendapat pesan seperti itu darinya, aku hiraukan saja sms itu, lalu aku matikan handphone-ku, lalu aku pun memejamkan mata. pagi harinya terdapat beberapa pesan di dalam ponsel ku, dan pesan yang paling menyebalkan berisi.

” cayang, bangun donk dah pagi, oia.. tadi pagi aku melihat berita, dan ternyata ada bom lho di makasar, ngeri deh, soalnya banyak yang meninggal.”

karena aku sudah terlalu sering di ganggu, apalagi ketika mengatakan kata ‘sayang’ padaku, aku semakin kesal dengan orang tersebut, hanya orang tertentu saja yang boleh mengatakan kata itu kepadaku, bukan orang yang tidak jelas seperti dia, akhirnya dengan emosi aku membalas pesan darinya.

” sypa lu panggl” gw syg.. berhenti sms gw ! gw mles smsan ma org g’jlas ! lu sbnr’y ce, co, ato banci c ! g’jlas asal usul n kbradaan..”

memang kata-kata yang cukup kasar, dan aku pikir, itu sepadan dengan gangguan yang dia berikan, kemarahan ku dia balas dengan candaan.

” sayang, kalo kamu marah-marah, nanti cepet tua lho.”

siapa dia hingga melarangku seperti itu. dan seperti biasa, aku tidak membalas pesan dari orang tidak jelas itu, dan seperti biasa ketika mulai  mulai menjelang, dia terus mengirimkan pesan, tanpa kenal lelah, walaupun aku tidak membalasnya, tetap saja tangannya tidak henti mengirimkan pesan yang tidak penting kepadaku, ingin rasanya aku bertemu dengan orang itu, lalu menendang, memukul, menyabit, dan mempraktekan beladiri yang di ajarkan pak dudung kepadaku.

hari sudah menunjukkan  pukul 12.00 wib, dan itu tengah  malam..ketika itu aku berada di tempat kost temanku, ketika itu aku sedang menginap di tempat kost-nya, tiba-tiba ponsel-ku berdering, aku telepon tersebut dari orang yang special buatku, yang  ingin mengucapkan selamat tidur kepadaku agar tidurku semakin nyenyak, tapi itu semua salah, bisa kamu tebak? ya memang, telepon itu berasal dari orang yang tidak jelas itu, karena aku malas untuk meladeninya, akhirnya temanku berbaik hati untuk mengangkat telepon darinya, dan yang membuat aku senang, temanku itu bisa di ajak kompromi, karena dia bisa memarahi sejadi-jadinya orang tidak jelas tersebut.

seperti biasa, dia tidak mau memberitahukan siapa namanya, darimana ia mendapatkan nomor ponseku, dia berasal dari mana, dan lain sebagainya. tak ada satupun pertanyaan yang dia jawab, dan anehnya, dia begitu tau siapa aku, dimana sekolahku, seperti apa aku.

telepon pun di tutup, temanku yang mengangkat telepon tadi menyuruhku menelepon nomor seseorang,

” nomor siapa ini?.” tanyaku

” kata orang ga jelas itu, dia tau nomor kamu dari orang yg punya nomor ini.”

secepat kilat teman ku yang satunya lagi menelepon nomor tersebut, dengan nada marah yang sopan, dia menanyakan siapa nama pemilik nomor tersebut, dan dengan polosnya si pemilik nomor memberitahukan namanya, dengan beberapa pertanyaan yg lain, dan temanku merasa dia cukup meyakinkan, akhirnya ia memutuskan teleponnya.

” kayaknya dia jujur dech, soalnya waktu di tanya langsung jawab gitu, kan biasanya kalo yang boong mikir dulu agak lama.” begitu kata temanku

aku tidak percaya, akhirnya pada si pemilik nomor aku menanyakan apakah ia mengenal nomor orang ga jelas tersebut. dan ternyata ia tau. oke, ada pesan masuk, kita tidak sabar untuk membacanya.

“hahaha..kamu lucu ya, ternyata kamu bisa marah, tapi hati kamu ga bisa boong, orang yang kamu telepon tadi ada di sebelah aku, bener kan aku bilang, ternyata kamu penasaran sama aku, kamu mungkin ga tau aku, tapi aku tau kegiatan yang kamu lakuin.” begitu isi pesan yang aku terima.

temanku sangat kesal membacanya, ia merasa dibohongi, sebab, tadinya dia percaya bahwa pemilik nomor itu tidak tahu menau tentang si orang gak jelas ini.

aku kesal dengan semua itu, aku pun mematikan ponselku, cukup ! aku tidak mau dipermainkan lagi.

” kayaknya aku bakalan ganti nomer deh.” kataku pada temanku.

” jangan, nomor kamu kan sudah 4 tahun, sayang kan.” kata temanku.

” ia sih, tapi kan aku ga mau di gangguin kayak gini terus, lagi belajar di sekolah dia MC kalo gak sms, di diemin malahan ngelunjak,bbbeeeeuuuhh..”

” pokonya kamu jangan ganti nomor, soalnya sayang banget, itu nomor kan dah dari kamu SMP, pasti temen-temen kamu dah pada tau nomor itu.”

” ya udah dech, yang penting sekarang kita tidur aja dulu, handphone-nya mau aku matiin aja.”

akhirnya, malam itu aku tertidur seperti biasa. ternyata dari hari-hari yang menyebalkan itu, ada satu hari yang sangat menyebalkan, tapi setidaknya aku harus bersyukur, karena baru kekesalan ini yang allah berikan, dan belum yang lebih berat dan lebih mengesalkan lagi daripada ini, dan mudah-mudahan apabila suatu hari kekesalan yang amat sangat itu datang, aku dapat menjalaninya dengan sabar,amin.. karena kesenangan, kesedihan, kegembiraan, rasa bangga, dan rasa-rasa  yang lain merupakan hal yang dapat mewarnai kehidupan kita semua, asalkan warna-warni itu dapat dijalani dengan rasa senang. tapi tetep aja menyebalkan !

 

Leave a Reply

